Catatan Kajian Ilmiah

“Barangsiapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu (syar’i), maka Allah akan memudahkan jalan baginya menuju surga.” (HR. Muslim)

Bunda Sayang Tantangan 10 hari 

Sebenarnya hari kemarin dan hari ini menurut saya tidak ada kejadian yang bisa ditulis kan ke dalam blog. Namun karena takut di luar batas pengumpulan maka saya coba tuliskan kemandirian anak. 

Kemarin sore saya berencana ingin mengirimkan paket pesanan ke rumah teman, namun qadarallah hujan deras. Jalanan pun macet dan beberapa ada genangan air cukup dalam hingga mobil agak mogok. Lalu setelah bisa dijalankan, ternyata di dekat sana ada masjid besar yang bagus isinya. Mudah-mudahan gak ada kuburan di dalamnya heu… 

Alhamdulillah bisa juga dia pergi jauh menahan macet tanpa popok. Setelah sampai di masjid tersebut saya pun mengajak Alif buang air kecil dan berwudhu. Setelah sholat kami pun foto sebentar hanya pingin tau saja. 

Kebetulan saya lupa bawa minum, maka jadilah ia berceloteh tiap melewati mini market minta mampir 😅.  Saat di mini market kami melakukan perjanjian, boleh beli susu tapi tidak untuk eskrim. Awalnya merengek, tapi bila luluh maka di perjanjian berikutnya akan sia-sia. Pikir saya… Akhirnya dia ambil susu strawberry dan saya pun ambil apa yg saya mau beli. 

Setelah agak menyasar sedikit dari alamat yang diberikan, akhirnya ketemu juga. Haaaaah lega deh… 

“Ummi makan yuk, Alif laper… ” 

Kami pun melipir ke sebuah warung makan yang banyak menu nya. Namanya Bubur Ayam Organik Pak Gentong. Saya memang penasaran sejak lama, namun saat  itu belum datang gerobak nya. Akhirnya setelah saya memesan bubur, lalu Alif memesan mie ayam saja katanya. Diajak makan satu meja tidak mau, dia mau di tempat mie ayam saja. Sayang gak sempat kefoto. 

Setelah beberapa saat kemudian dia bilang sudah kenyang. Karena ummi penyayang, sayang juga gak dihabiskan. Mie ayamnya rasa jamur. Lumayan lah kayak bakmi Chinese pada umum nya. 

Saat sedikit lagi habis, ada wa dari mama. Ternyata arisan &  halal bi halal RT malam ini. Kebetulan saya bendahara arisan, gak mungkin gak datang. 

Singkat cerita saya izin pulang duluan, Alif diajak pulang gak mau. Kesempatan lah buat saya membersihkan badan yang lepek hujan dan macet. Ternyata ujungnya dia menangis minta anter nenek hahahah. 

Demikian lah kisah pendek kemarin, kurang lebihnya mohon maaf. 
#bunsayIIP 

#melatihkemandirian 

#tantangan10hari 

#level2 

Single Post Navigation

Leave a Reply

